• Kaum Muslimin sedunia adalah saudara seiman. Allah berfirman:â? Sesungguhnya orang-orang yang beriman tak lain adalah saudaraâ?.(QS. Al-Hujurat:10), Rasulullah menegaskan dengan sabdanya: â??Setiap Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnyaâ? (HR. Bukhari Muslim)
  • Membebaskan saudara dari sasaran kedzaliman adalah wajib,Sedangkan membiarkannya berarti terancam laknat Allah Nabi bersabda: â??Tolonglah saudaramu dalam kondisi dzalim maupun didzalimiâ? (HR. Bukhari no:2263)
  • Mengenyahkan kemungkaran adalah wajib. â??Barang siapa di antara kalian melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tangan/kekuasaannya , jika tidak mampu maka dengan lisannya dan bila tidak bisa maka dengan hatinya dan yang demikian adalah selemah2nya imanâ? (HR. Muslim)
  • Tidaklah beriman kepadaku orang yg tidur malam dalam kondisi kenyang sementara tetangganya kelaparan dan ia mengetahuinya (HR. Thabrani & Hakim). Bagaimana dengan urusan nyawa? Masih adakah sisa keimanan bila seorang Muslim sengaja tidak berjibaku untuk membantu?
  • Cerdasnya  orang yang beriman adalah, dia yang mampu mengolah hidupnya yang sesaat & yang sekejap untuk hidup yang panjang. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan. Mari kita kumpulkan bekal terbaik untuk hidup yang sebenar-benarnya
Populer:

Bank Account

BRI

No.Rek. 0012.01.110166.50.7

a.n. Sedekah Community


BANK MUAMALAT

No.Rek. 919 7000 999

a.n. Sedekah Community


BCA

No.Rek. 872 005 8601

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


BRI SYARIAH

No. Rek. 133.000.788.2988

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


DONASI MELALUI PAYPAL

Donasi melalui Paypal


Untuk Zakat kami sarankan Bapak/Ibu menyalurkannya langsung dikotanya masing-masing,

Untuk data Administasi kami,Setelah Transfer Donasi/Sedekah Anda, Mohon Konfirmasi ke SMSCentre Sedekah.Net 08777.888.5540, Terima kasih

Program Rutin

-

-

Sedekah Community

Hari Ini, Sujud di Al-Aqsa Itu Mahal Harganya

PDF Print E-mail
Written by Sedekah.net    Saturday, 12 August 2017 09:05

YERUSALEM - Pagi baru saja dimulai. Azan Subuh bergema, dinginnya air wudu di waktu subuh masih begitu melekat dalam wajah dan jemari tangan. Sesegera itu, langkah diambil menuju masjid terdekat. Tapi, selekas kemudian, langkah yang sudah dimulai, terpaksa terhenti.

Hari Ini, Sujud di Al-Aqsa Itu Mahal Harganya

Ada puluhan petugas berpakaian militer lengkap, menggantung senjata laras panjang di pundak. Tatapan si militer penjaga dingin sekali, bertanya macam-macam padahal hanya ingin untuk menunaikan Subuh di masjid. Pintu masuk masjid pun berubah tak lagi nyaman. Ada detektor logam di pasang di muka pintu, penggeledahan dimulai seperti pengamanan di bandara-bandara besar. Kata si penjaga untuk mencegah orang-orang jahat masuk membawa senjata tajam apalagi pistol ke dalam masjid.

Last Updated on Saturday, 12 August 2017 10:38
Read more...
 

Indonesia Bersatu Bela Masjid Al-Aqsa

PDF Print E-mail
Written by Sedekah.net    Saturday, 12 August 2017 09:08

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan." - Preambule UUD 1945.

Saat ini, masyarakat dunia berada pada zaman di mana perdamaian ramai dielu-elukan. Ironinya, penjajahan masih berlangsung. Dari bumi Palestina, perlakuan yang tidak berlandaskan perikemanusiaan dan perikeadilan itu semakin menjadi. Jumat (14/7) lalu, Kompleks Tua Masjid Al-Aqsa ditutup, mengakibatkan muslim Palestina kehilangan hak untuk beribadah. Pelarangan ibadah salat di Al-Aqsa menjadi harga yang harus ditanggung hanya karena adanya penembakan dua polisi Israel oleh warga keturunan Arab yang berdomisili di Umm al-Fahm, Israel Utara.

Status quo terhadap Masjid Al-Aqsa terus diintervensi oleh Israel dengan pemasangan metal detector dan CCTV di berbagai sudut kompleks masjid. Dunia mengecam kesewenang-wenangan Israel, tak terkecuali Indonesia.

Last Updated on Saturday, 12 August 2017 10:38
Read more...
 

Cara Mengurangi Cinta Dunia dan Menyiapkan Kehidupan Akhirat Ala Rasululloh SAW.

PDF Print E-mail
Written by Sedekah.net    Wednesday, 21 September 2016 00:00

“Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi adalah seperti air (hujan yang kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanaman-tanaman bumi, diantaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak). Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya dan memakai (pula) perhiasannya, tiba-tiba datanglah kepadannya azab kami di waktu malam atau siang. Lalu kami jadikan (tanaman-tanamannya) laksana tanaman-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (kami) kepada orang-orang yang berpikir” (QS. Yunus 24)

“Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan di dunia adalah sebagai air hujan yang kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan itu menjadi di muka bumi, kemudian tumbuhan-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu. Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.” (QS. Al Kahfi : 45-46)

Last Updated on Wednesday, 21 September 2016 08:43
Read more...
 

Sore di Bab al-Asbath, Ada Kebaikan Indonesia untuk Penjaga Aqsa

PDF Print E-mail
Written by Sedekah.net    Saturday, 12 August 2017 09:13

Al-Aqsa tak pernah ditinggalkan para pembelanya, para penjaganya yang setia. Sejak Israel mengetatkan pengamanan di seluruh gerbang masuk Al-Aqsa dua pekan lalu (16/7), ribuan warga Palestina terus membanjiri halaman luar kompleks suci tersebut. Jumlah mereka terus bertambah setiap harinya, memenuhi ruas-ruas jalan yang mengitari Kompleks Masjid Al-Aqsa.

Tak ada satu hari pun terlewat tanpa protes atas pengetatan keamanan di Al-Aqsa. Selasa (25/7), tepat 12 hari masa protes, gelora pembelaan Al-Aqsa membludak. Dari depan gerbang masuk Bab Al-Asbath, seruan protes begitu lantang disuarakan. Hanya kumandang azan yang mampu meredam gemuruh protes. Bersatu dalam doa, untuk pembebasan Al-Aqsa.

Last Updated on Saturday, 12 August 2017 10:39
Read more...
 

NAFSU TERSEMBUNYI

PDF Print E-mail
Written by Sedekah.net    Wednesday, 11 February 2015 06:10

Beberapa pakar sejarah Islam meriwayatkan sebuah kisah menarik; Kisah  Ahmad bin Miskin, seorang ulama abad ke-3 Hijriyah dari kota Basrah, Irak.

__________________________________________________________________


Menuturkan lembaran episode hidupnya, Ahmad bin Miskin bercerita:

Aku pernah diuji dengan kemiskinan pada tahun 219 Hijriyah.
Saat itu, aku sama sekali tidak memiliki apapun, sementara aku harus menafkahi seorang istri dan seorang anak. Lilitan hebat rasa lapar terbiasa mengiringi hari-hari kami.

Maka aku berazam untuk menjual rumah dan pindah ke tempat lain. Akupun berjalan mencari orang yang bersedia membeli rumahku.

Bertemulah aku dengan sahabatku Abu Nashr dan kuceritakan kondisiku. Lantas, dia malah memberiku 2 lembar roti isi manisan dan berkata: "berikan makanan ini kepada keluargamu."

Di tengah perjalanan pulang, aku berpapasan dengan seorang wanita fakir bersama anaknya,Tatapannya jatuh pada kedua lembar rotiku. Dengan memelas dia memohon:

"Tuanku, anak yatim ini belum makan, tak kuasa menahan siksa lapar. Tolong beri dia sesuatu yang bisa dia makan,Semoga Allah merahmati Tuan."

Last Updated on Saturday, 08 April 2017 17:38
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 11